Powered by Blogger.

Manfaat Khasiat Serta Kegunaan Daun Sirsak

Dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, obat herbal sepertinya menjadi trend untuk menanggulangi masalah kesehatan. Memang, diakui atau tidak, dengan berbagai bahan alami yang tersedia disekitar kita, obat tradisional bisa dijadikan pilihan tepat. Apalagi, hasil yang didapatkan bisa jadi lebih manjur dibanding dengan obat pabrikan. Tidak terkecuali dengan daun sirsak. Meski terlihat sepele dan tak berguna, akan tetapi manfaat daun sirsak untuk kesehatan cukup banyak. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang khasiat daun sirsak bagi kesehatan, silahkan baca ulasannya dibawah ini.

Secara umum, manfaat daun sirsak adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menambah energi serta mengurangi resiko infeksi yang berbahaya. Namun, secara khusus daun sirsak biasanya digunakan sebagai bahan untuk obat pada berbagai macam penyakit kanker, seperti kanker payudara, kanker paru-paru, kanker pankreas dan lain-lain. Tidak kurang dari 12 jenis penyakit kanker dapat diobati dengan menggunakan daun sirsak. Jadi, jangan heran jika manfaat daun sirsak untuk kesehatan itu memang luar biasa.

Dalam kancah science, para peneliti dari Purdue University, Amerika Serikat, pernah melakukan penelitian terhadap daun sirsak dalam rentang waktu yang tidak sebentar. Dan inti dari hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa daun sirsak mampu menghambat dan membunuh sel-sel kanker secara efektif. Sehingga jika penelitian tersebut memang benar, pasien tidak perlu lagi untuk trauma akan kemoterapi ataupun rambut rontok.

Dari berbagai sumber yang berada di internet, berikut ini adalah cara untuk mengkonsumsi daun sirsak.

1. Untuk membantu pengobatan kanker
Masak 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dengan 3 gelas air bersih. Tunggu sampai mendidih atau tinggal tersisa 1 gelas airnya. Setelah dingin diminum 2x sehari. Penggunaan daun sirsak ini bisa dilanjutkan jika keadaan semakin membaik, paling tidak setelah seminggu penggunaan.

2. Untuk mengobati sakit pinggang
Caranya sama dengan diatas, tetapi kalau bisa, daunnya lebih banyak. Misal 20 lembar dan airnya ditambah menjadi 5 gelas.

3. Untuk mengobati sakit bisul
Manfaat daun sirsak memang banyak, selain tersebut diatas, daun sirsak juga mampu menyembuhkan bisul. Bedanya, untuk pengobatan bisul, daun sirsak harus ditumbuk lalu dioles pada bagian bisulnya.

Itulah sedikit ulasan tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan pada kesempatan kali ini. Semoga saja info khasiat daun sirsak diatas bisa berguna bagi siap saja yang membutuhkan. Wassalam dan sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya.

8 komentar:

  1. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat, ditunggu kunjungannya kesini aldirahmanuntoro.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Lebih suka buahnya tapi :)

    http://blog.zerodaslen.com

    ReplyDelete
  3. mantap gan artikelnya, sangat bermanfaat sekali :D => belajarseoawal.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. INi nih, good info (hihii)..
    ditempatku banyak sirih, and kebanyak cuman dipake mbah-mbah buat bersihin gigi.
    Nggak tau kalo ternyata bisa buat nyembuhin berbagai macam penyakit.
    arigatou infonya
    Kontes SEO

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti sehat ni. tetep lestariin ya. buat generasi kedepan. makasih kunjungannya

      Delete